Advertorial

Diskominfo Upayakan Peningkatan Kapabilitas Aparatur Dengan Menggelar Bimtek

KUTAI TIMUR – Guna meningkatkan SDM suatu organisasi,  Sebagaimana diketahui, pelatihan maupun bimbingan teknis (bimtek), merupakan kegiatan pelatihan dan pengembangan pengetahuan serta kemampuan yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah yang dihadapi oleh setiap individu maupun institusi tertentu.

Sehingga dengan mengikuti Bimtek diharapkan setiap individu maupun institusi tertentu, baik swasta maupun lembaga pemerintahan, dapat mengambil sebuah manfaat dengan berorientasi pada kinerja. Menghadapi kenyataan bahwa semakin tingginya tingkat kompetensi yang dibutuhkan, maka tentunya Pelatihan pengembangan SDM ataupun bimtek telah menjadi sebuah kebutuhan untuk individu, instansi, ataupun lembaga pemerintahan.

Dalam rangka penerapan implementasi Permenpan RB Nomor 1 Tahun 2022 tentang pedoman analisis jabatan dan analisis beban kerja serta tentang pedoman analisis jabatan dan analisis beban kerja serta penatausahaan laporan pertanggungjawaban keuangan daerah, Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Kutai Timur (Diskominfo Perstik Kutim) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) di Hotel Kimaya Bandung, Jawa Barat.

Melalui Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Reza Tri Akbar,  Kepala Diskominfo Perstik Kutim mengatakan sesuai dengan temanya, materi yang diberikan tentang peningkatan kapabilitas aparatur dinasnya. “Bimtek ini untuk peningkatan kapasitas SDM, di Diskominfo maupun di UPT Radio pemerintah daerah dalam menghadapi tantangan zaman,” Jelasnya.

Menjadi narasumber ialah Dadang Suanda dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara dan Eko Budianto koordinator Fungsi Evaluasi Pendidik dan Tenaga Pendidik, Direktorat Evaluasi, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Radio Pemerintah Daerah (RPD) Kutim, Agus Purnama mengatakan acara yang digelar oleh Diskominfo Perstik sangat bagus karena materi di dalamnya membahas mengenai peningkatan kapasitas radio daerah menjawab tantangan zaman.

Dijelaskan bahwa “Dalam Bimtek tersebut dijelaskan, sebagai pengelola radio daerah, kita harus update, harus menyeimbangkan dengan teknologi dan IT. jadi tidak hanya bisa didengarkan di radio biasa tapi juga internet baik melalui smartphone maupun komputer,” Jelasnya.

Agus berharap ke depan harus digelar pelatihan-pelatihan lainnya sehingga pengelola radio daerah bisa menerapkannya. “Ini yang akan diharapkan dengan rekan-rekan di UPT RPD Kutim sehingga bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi,”.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker