AdvertorialKominfo Kutai TimurPemkab KutimSamarinda

Diskominfo Kutim Tutup Bimtek SP4N LAPOR Sekretaris Harapkan Hasilkan SDM Berkualitas

Journalindonesia.id 39 Perangkat Daerah dan 18 Kecamatan selaku narahubung SP4N LAPOR Kabupaten Kutai Timur, dilaksanakan selama dua Hari 29-30 Mei 2023 dengan total sebanyak 137 peserta menjadi peserta dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan SP4N LAPOR. Kegiatan di maksudkan dalam rangka pengembangan Implementasi SPBE yang digelar di Balroom I Marcure, Samarinda resmi ditutup, pada Selasa (30/05/2023).

Kegiatan berjalan dengan lancar dan hari ini merupakan jadwal penutupan kegiatan. Kegiatan di tutup oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo Staper) Kutai Timur (Kutim) Rasyid.

Rasyid menyampaikan animo dari peserta hadir selama dua itu sangat besar. Dari jumlah perangkat daerah yang diundang 120 peserta namun yang hadir 137 perserta.

“Bersyukur atas partisipasinya dan semangat masih bisa hadir. Dihari kedua ini tercatat 137 yang hadir. Semoga bisa menghasilkan SDM yang berkualitas, sehingga diharap mampu meningkatkan sistem pelayanan yang lebih baik,” ucap Rasyid.

Rasyid juga menambahkan, kegiatan itu merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan peningkatan kapasitas SDM admin pengelola SP4N LAPOR Kutai Timur. Dan sebagai upaya méndorong penggunaan Layanan aduin SP4N – LAPOR Kutai Timur, dalam mendukung implementasi sistem pemerintahan berbasis Ekltronik sesuai Perpres 95 tahun 2018 SPBE dan Perpres nomor 76 Tahun 2013 pengaduan pelayanan publik dan undang undang nomad 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik menyatakan bahwa negara berkewajiban melayani setiap warga negara dan penduduk untuk memenuhi hak dan kebutuhan dasarnya dalam kerangka Pelayanan Publik yang merupakan amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Rasyid menjelaskan, aplikasi SP4N LAPOR akan memberikan dampak pelayanan maksimal bagi warga masyarakat. Pengelolaan pengaduan merupakan hal penting sebagai sarana perbaikan layanan publik, meningkatkan kepercayaan masyarakat, dasar pengambilan keputusan dan kebijakan serta mengawal akuntabilitas pemerintah.

Untuk diketahui, pada hari kedua narasumber Bimtek itu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi RI, Kepala Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi RI di yang wakili Silvia Diaz Carinadewi dan sebelumnya Ria Mayasari sebagai narasumber perwakilan Mitra Pembangunan Kutai Timur USAID SEGAR. (JI/01)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker