DPRD Kutim

Basti Anggota DPRD Dorong Percepatan Pelaksanaan Proyek Infrastruktur

Sangatta – Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur, Basti Sanggalangi, mendorong percepatan pelaksanaan seluruh proyek infrastruktur yang ada di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2023. Ia pun menyoroti pentingnya memastikan bahwa dana yang sudah dialokasikan untuk proyek pembangunan benar-benar digunakan sesuai rencana.

Menurut politisi dari Dapil Sangatta Utara itu, keberhasilan pelaksanaan proyek tersebut sangatlah penting karena berdampak positif bagi kemajuan Kabupaten Kutai Timur. Selain itu, menghindari sisa anggaran yang besar dapat memastikan penggunaan anggaran yang lebih efisien.

“Kalau bisa terealisasi semua jangan ada SILPA, semua pekerjaan semua program kalau bisa semua terealisasi,” kata Basti.

Selain itu, Basti juga menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara pemerintah daerah, pelaksana proyek, dan DPRD agar semua proyek dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana. Ia meminta agar laporan kemajuan proyek rutin disampaikan kepada DPRD untuk memungkinkan pengawasan yang lebih baik dari anggota komisi dan masyarakat.

“Harapan saya kepada pemerintah agar dapat terealisasi, diusahakan bagaimana semua SKPD ini bekerja. Sesuai dengan tupoksi masing-masing, sehingga semua pembangunan yang dikawal masyarakat dapat dinikmati,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Basti pun berkomitmen untuk terus memantau pelaksanaan proyek-proyek pembangunan di Kutai Timur dan memastikan bahwa anggaran yang sudah dialokasikan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga mengharapkan agar seluruh anggota DPRD menjunjung transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan APBD Perubahan.

Basti mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memastikan agar seluruh proyek infrastruktur dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana. Ia juga akan mendorong agar laporan kemajuan proyek rutin disampaikan kepada DPRD agar dapat dipantau secara transparan.

“Kami akan terus memantau dan mendorong agar semua proyek infrastruktur dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana. Kami juga akan memastikan bahwa anggaran yang sudah dialokasikan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Basti.(Adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker