DPRD Kutim

Agusriansyah Berharap Dengan Kurikulum Merdeka, Pendidikan Dikutim Berkembang

Sangatta – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Agusriansyah Ridwan mengapresiasi kehadiran kurikulum Merdeka. Menurutnya, kurikulum ini merupakan jawaban atas kondisi dan tantangan zaman di saat ini, terlebih dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang semakin pesat.

“Saya lihat kurikulum ini (Merdeka) suatu konsep yang tidak terlalu asing dengan konsep belajar sebelumnya, seperti KBSA, kurikulum 13, cuma memang ada sedikit prasyarat yang harus dilengkapi saja,” ujar Agusriansyah Ridwan, Jumat (1/7/2023).

Menurut Agusriansyah, tidak ada perbedaan yang sangat mencolok antara Kurikulum Merdeka dengan metode belajar sebelumnya. Namun, ia meminta agar para tenaga pendidik atau guru bisa segera menyesuaikan dengan metode pembelajaran yang lebih mengacu terhadap pendekatan bakat dan minat peserta didik tersebut.

“Kurikulum Merdeka ini lebih menekankan pada pendekatan bakat dan minat peserta didik. Sehingga, guru harus bisa menyesuaikan metode pembelajarannya agar sesuai dengan kebutuhan peserta didik,” kata Agusriansyah.

Agusriansyah berharap, dengan adanya kurikulum Merdeka, peserta didik bisa lebih berkembang sesuai dengan potensi yang dimilikinya. Selain itu, ia juga berharap agar kurikulum ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kutim.

“Harapannya, dengan adanya kurikulum Merdeka ini, peserta didik bisa lebih berkembang sesuai dengan potensi yang dimilikinya, dan kualitas pendidikan di Kutim bisa meningkat,” tutup Agusriansyah.(Adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker