DPRDDPRD Kutim

Yan Ipuy Dorong Pemenuhan Infrastruktur Dasar di Desa-desa Terpencil Kutim

KUTAI TIMUR – Kebutuhan dasar masyarakat, seperti infrastruktur jalan, air bersih, dan listrik, di desa-desa terpencil masih belum terpenuhi dengan baik. Hal ini menjadi perhatian anggota DPRD Kutim.

Menurut Ketua Komisi D DPRD Kutim, Yan Ipuy, hal tersebut harus menjadi perhatian semua pihak, karena dampaknya sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat di daerah tersebut.

Dengan terpenuhinya infrastruktur dasar tersebut, akan terjadi peningkatan perekonomian masyarakat dan juga konektivitas antar desa dan kecamatan di Kutim akan semakin meningkat.

Oleh karena itu, Yan Ipuy mengapresiasi anggota DPRD dan Pemerintah Kabupaten Kutim yang telah memprioritaskan pembangunan infrastruktur dasar ini dalam masa kepemimpinan Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang hingga tahun 2024. Hal ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kutim.

“Dukungan kami untuk pemenuhan infrastruktur dasar yang direncanakan oleh pemerintah daerah, sejalan dengan usulan masyarakat yang kami terima selama reses. Kami mendukung pemenuhan infrastruktur dasar, terutama di wilayah-wilayah terpencil,” jelasnya.

Yan Ipuy juga menghimbau masyarakat untuk turut mendukung program pemerataan infrastruktur dasar yang diusung oleh pemerintah, serta menjadi perhatian khusus DPRD Kutim dengan membayar pajak dan menjaga infrastruktur yang telah dibangun sebelumnya oleh pemerintah.

Dengan tegas, Yan Ipuy menyatakan komitmennya sebagai wakil rakyat untuk terus memeratakan pembangunan infrastruktur dasar, setidaknya di daerah pemilihannya. Ia akan terus memperjuangkan usulan masyarakat melalui aspirasi dan mekanisme dewan.

“Kami berkomitmen untuk mewujudkan aspirasi masyarakat terkait pemenuhan infrastruktur dasar. Peningkatan perekonomian masyarakat adalah salah satu prioritas dalam membangun Kutim menjadi wilayah yang lebih maju di masa depan,” ucapnya. (Adv/DPRD)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker