Kominfo Kutai Timur

Dinsos Kutim Dan Kemensos RI Serahkan Bantuan Kepada 458 Warga Di Kutim

Loading

Journalindonesia.id, Sangatta – Melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kutai Timur sebanyak 458 warga Kutai Timur (Kutim) menerima bantuan atensi bagi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial dari Pemkab Kutim . Bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama antara Dinsos Kutim dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui UPTD Sentra Terpadu Kartini Temanggung.

Kepala Dinsos Kutim Ernata Hadi Sujito bersama Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah dan Agustinus Wisnu Wardana dari UPTD Sentra Terpadu Kartini Kemensos RIĀ  menyerahkan langsung Bantuan tersebut secara simbolis di Pendopo Rujab Bupati Kutim. Pada Selasa siang, (11/7/2023).

Ernata Hadi Sujito selaku Kepala Dinsos KutimĀ  mengatakan jika kegiatan bantuan ini diserahkan untuk 458 warga penerima manfaat yang memang berhak menerimanya. Ia membeberkan adapun bantuan yang diberikan pada kegiatan ini di antaranya bantuan nutrisi atau sembako untuk lansia 300 paket, disabilitas 49 paket serta bantuan berupa alat bantu kursi roda dan kruk/tongkat ketiak 7.

“Bantuan ini untuk pengembangan usaha bagi lansia 18 penerima dengan jenis bantuan meliputi alkohol untuk pengusaha air, etalase dan berbagai macam sembako untuk dijual untuk penjual sembako dan lainnya,” urainya.

Kemudian, lanjut ia mengatakan, bantuan berupa peralatan sekolah untuk SLB Darusalam 32 paket dan bantuan peralatan sekolah untuk SLB 52 paket. “Dari seluruh bantuan tersebut dengan total biaya Rp 304.765.640,” jelasnya.

Bantuan tersebut, sambung Ernata, merupakan salah satu upaya Dinsos dalam mendukung Visi Misi Bupati Kutim yaitu, Menata Kutim Sejahtera untuk Semua. “Semoga dengan bantuan tersebut, bisa sedikit membantu bagi penerima manfaat,” Jelas Kadis.(JI/01)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker