Kominfo Kutai TimurRegional

Bupati Pastikan Jalan APT Pranoto Yang Rusak dan Berlumpur Akan Segera Di Perbaiki

Loading

Journalindonesia.id, Sangatta – Masyarakat sekitar jalan APT Pranoto Sangatta Kutai Timur keluhkan jalan yang rusak dan berlumpur. Keluhan ini ternyata sudah sampai di meja bupati Kutai Timur. Mengetahui adanya laporan tersebut┬áKepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muhammad Muhir mengatakan berdasarkan intruksi Bupati H Ardiansyah Sulaiman, pihaknya kini melakukan perbaikan sementara Jalan APT Pranoto, agar tak makin parah kerusakannya.

“Saat ini sudah proses lelang, tahun ini (pengerjaan) Jalan APT Pranoto akan diselesaikan. Nanti hasilnya jalan yang dibangun adalah rigid (pavement) beton,” kata Muhir, Sabtu (20/5/2023).

Kadis PUPR juga menjelaskan bahwa, perbaikian sementara jalan khususnya yang telah berlubang dan becek, agar tak menghambat alur dan mobilitas transportasi serta masyarakat yang melintas. Kemudian pengerasan jalan dengan batu hingga membuka penyumbatan disejumlah drainase agar tak terjadi genangan air.

Apalagi tingginya curah hujan beberapa hari terakhir, serta tidak berfungsinya dengan baik saluran drainase, membuat titik jalan yang rendah tersebut mudah tergenang air, ditambah luapan drainase membuat beberapa titik jalan mengalami kerusakan yang cukup parah. Memang perlu segera di perbaiki.

Terakhir, Muhir berharap masyarakat bisa bersabar. Sebab Pemkab Kutim selama ini bukan menutup mata melihat kondisi dimaksud. Hanya saja ada tahapan proyek yang harus dilalui. Namun demikian, pihaknya terus berupaya maksimal agar pembangunan jalan APT Pranoto dan lainnya dapat segera terealisasi. (JI/01)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker