Advertorial

Penilaian Keberhasilan Bidang IKP Untuk Panji-panji Keberhasilan se Kaltim, Kominfo Kutim Ikuti Persentasi

KUTAI TIMUR- Reward atau Penghargaan adalah suatu bentuk apreasiasi atau imbalan balas jasa yang diberikan kepada seseorang atau kelompok karena telah berperilaku baik, melakukan suatu keunggulan atau prestasi, memberikan suatu sumbangsih, atau berhasil melaksanakan tugas yang diberikan sesuai target yang ditetapkan. Istilah reward berasal dari bahasa Inggris yang artinya hadiah, penghargaan atau imbalan.

Pemerintah Provinsi Kaltim akan memberikan penghargaan berupa panji-panji keberhasilan diantaranya dalam Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP). Sebagai bentuk apresiasi kepada 10 Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur (Kaltim) dalam geliat pembangunan,. Berkaitan hal tersebut Dinas Komunikasi dan informatika Kaltim menggelar penilaian keberhasilan Bidang IKP se Kabupaten/Kota yang digelar via zoom meeting, jumat (30/9/2022). Kegiatan ini lanjutan proses sebelumnya yang telah mengisi daftar pertanyaan Bidang IKP.

Saat memberikan sambutan, Kadis Kominfo Kaltim Muhammad Faisal menyampaikan setelah penilaian terkumpul semua maka pihaknya akan menentukan tiga nominasi terbaik. Tiga nominasi terbaik itu nantinya akan di kunjungi untuk penilaian di lokasi. “Setelah persentasi ini masih ada satu kali lagi penilaian, khusus yang masuk nominasi tiga besar akan kami datangi bersama tim penilai lainnya untuk melakukan verifikasi,” ujar Faisal.

Diskominfo Kaltim mendapatkan tugas melakukan penilaian untuk tiga bidang, yaitu IKP, TIK dan Statistik, jadi ada tiga panji keberhasilan yang diperebutkan di Dinas Kominfo, Khusus Bidang IKP dilakukan penilaian untuk semua seksi yang sudah ditentukan tim penilai. “Di Seksi Pelayanan Informasi, ada penilaian tentang PPID, SP4N LAPOR dan Kehumasan.

Selanjutnya hal ini juga di pandang perlu untuk di sampaikan yaitu soal kerjasama Desiminasi melalui media massa. Kemudian terkait kemitraan, terutama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Ditemui usai persentasi penilaian Bidang IKP melalui virtual di ruang Live Room Diskominfo Perstik Kutim, Kadis Ery Mulyadi menyampaikan pihaknya diminta untuk memaparkan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan di Bidang IKP.

Dijelaskan bahwa “Ada beberapa yang kami sampaikan yang telah dilaksanakan, yang pertama SP4N LAPOR, ini sudah dilaksanakan, bahkan kita sudah menyelesaikan rencana aksi yang di fasilitasi oleh USAID SEGAR dan telah dilakukan penandatanganan komitmen bersama dengan semua Perangkat Daerah (PD) di Kutim,” Jelas Kadis Kominfo.

Didampingi Kabid IKP Lisa Komentin dan Pejabat Fungsional Ikhsan Hafid, Ery menyampaikan terkait Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi (PPID), program ini sudah dilaksanakan, bahkan di tingkat PD sudah ada PPID Pembantu, sedangkan Diskominfo sendiri adalah PPID utama.

Dijelakasn bahwa  “terkait pelayanan informasi kepada masyarakat. Kita sudah melaksanakan program panggilan darurat 112 dan saat ini sedang dikembangkan dengan melibatkan lebih banyak Perangkat Daerah dan Instansi terkait, seperti pihak Kepolisian,Satpol PP, Basarnas dan PMI, ujar Ery. (*)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker