Advertorial

Bertambah Lagi Satu Objek Wisata Pantai Di Kota Sangatta “Pantai Teluk Lingga”

KUTAI TIMUR – Daya tarik merupakan faktor utama yang menarik wisatawan mengadakan perjalanan mengunjungi suatu tempat. Adanya keinginannya untuk menyaksikan, merasakan, dan menikmati daya tarik dari objek wisata pantai membuat banyak warga Sangatta berkunjung disalah satu objek wisata pantai Teluk Lingga. Berjarak kurang lebih lima kilometer dari kawasan Bukit Pelangi Kota Sangatta, pantai ini juga menawarkan panorama yang tidak kalah indah dari pantai-pantai yang sebelumnya telah ramai dikenal oleh masyaratakat Kutai Timur.

Pantai Teluk Lingga Memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya jarak yang dekat dari Kota sehingga sangat mudah di akses oleh masyarakat yang sekedar ingin menimati suasana pantai di pesisir. Dan uniknya pantai ini akan muncul hanya beberapa saat saja di sore hari. Dan setelah air pasang maka pantai tersebut akan tertutup kembali dengan air laut.

Pemandangannya alam sekitar pantai juga menjadi salah satu daya tarik dari pantai Teluk Lingga. Dibutuhkan pengelolaan yang baik termasuk pembangunan fasilitas-fasilitas yang mempermudah pengunjung, misalnya perbaikan akses jalan menuju ke Pantai, terdapat kamar kecil (WC) fasilitas air bersih dan lain sebagainya.

Semua fasilitas dan akses tersebut di harapakan mampu di wujudkan oleh pemerintah agar wisata pantai dapat dinikmati oleh masyarakat Kutai Timur khususnya dan warga dari luar Kutai Timur.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur dr.Nurullah Menyampaikan bahwa “Sebelum dikenal dengan nama Pantai Teluk Lingga, pantai ini memiliki nama Alien Mangrove Fish Santuary (AMFS). Kenapa begitu ya karena pantai ini hanya akan terlihat di jam tertentu atau pada saat kondisi air laut surut, dan akan menghilang ketika air laut mulai pasang,” jelasnya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker