Disdik Adakan Sosialisasi Penyelenggaraan Asesmen Jenjang SMP, dihadiri Bupati Kutim

by -410 views

Kutai Timur – Saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi tantangan untuk mengejar ketertinggalan dari bangsa-bangsa lain yang telah lebih dahulu maju. Oleh karena itu, pembangunan bangsa yang maju dan mandiri, untuk mewujudkan kesejahteraan, mengharuskan dikembangkannya konsep pembangunan yang bertumpu pada manusia dan masyarakatnya.

Atas dasar itu, untuk mencapai tujuan pembangunan yang demikian, titik berat pembangunan diletakkan pada banyak bidang salah satunya bidang pendidikan, Sehingga kualitas sumber daya manusia, melalui perbaikan sistem pendidikan diharapkan mampu mendongkran perbaikan SDM di Indonesia.

Untuk itu banyak upaya yang dilakukan oleh pemerintah demi meningkatkan SDM. Salah satunya yaitu pelaksanakan Sosialisasi Penyelenggaraan Asessmen Jenjang SMP di Kutai Timur, yang diadalah oleh Dinas pendidikan Kab. Kutai Timur.

Kegiatan ini di ikuti oleh 74 peserta dari beberapa kecamatan yang ada di kab. Kutai Timur di antaranya Kec. Sangkulirang, Kec. Kaliorang, Kec. Sandaran, , Kec. Kaoubun, Kec. Karangan, Long mesangat, Busang dan Muaran Ancalong.

Bupati Kutai Timur, Dr. H Ardiansyah Sulaiman, M.Si hadir saat penyelenggaraan Sosialisasi. Saat diberi kesempatan untuk memberikan sambutan, Orang nomor satu di Kutai Timur ini menyampaikan bahwa Apapun kebijakannya, keyword (kata kunci) nya adalah meningkatkan sumber daya manusia.

Bupati Kutai Timur ini, juga berharap bahwa usaha- usaha yang dilalukan dinas pendidikan Kab. Kutim dapat menghapus persoalan dasar bidang pendidikan. Bupati juga menambahkan bahwa diyakini perlahan tapi pasti mutu dan kualitas pendidikan semakin meningkat. Terutama SDM yang kita miliki saat ini. (/DL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *