Kominfo Kutai Timur

KP2P Sangatta Gelar Pajak Bertutur Sebagai Edukasi Pajak Sejak Dini Kepada Anak-Anak

Loading

Journalindonesia.id, SANGATTA Р Pentingnya edukasi pajak sejak dini kepada generasi muda dipandang sangat perlu untuk dilakukan. Pemberian edukasi pajak sejak dini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kepatuhan pajak masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP).

Dalam upaya mengenalkan pajak sejak dini kepada anak- anak, Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sangatta, menyambangi SDN 001 Sangatta Utara untuk melakukan Penyuluhan terkait Pajak.

Kepala KP2KP Sangatta Endah Purwaningsih menjelaskan pajak bertutur merupakan kegiatan mengajar nilai-nilai kesadaran pajak oleh pegawai DJP kepada peserta didik jenjang SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Dengan cara memberikan pemahaman tentang pajak sebagai pilar utama pembangunan negeri yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

Sementara itu Kepala SDN 001 Sangatta Utara Tri Agustin mengapresiasi kegiatan Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sangatta, menurutnya mengenalkan pajak sejak dini melalui kegiatan Pajak Bertutur 2023 kepada pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dilaksanakan di sekolahnya sangatlah menarik. Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Tri Agustin pada, Kamis (27/7/2023).

Tri juga menjelaskan bahwa sebanyak 50 Siswa SDN 001 Sangatta Utara. Kegiatan tersebut dikemas dengan baik, mulai dengan metode interaktif penayangan video nasional, game edukasi, tanya jawab dan pemberian hadiah guna meningkatkan motivasi dan partisipasi.(JI/01)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker