Kominfo Kutai Timur

DLH Kutim Dukung Pelatihan Dan Inovasi Pengelolaan Sampah Oleh ASOBSI

Loading

Journalindonesia.id, SANGATTA РAsosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI) Kutai Timur (Kutim) bekerja sama dengan RSPKT Prima Sangatta serta didukung Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kutim Mengadakan  Sosialisasi dan pelatihan (Sospel) inovasi sampah berupa pemanfaatan kain perca.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Royal Victoria, Senin (27/7/2023) Sangatta. Kegiatan Sosialisasi dihadiri oleh Bupati Kutim Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si., Dewan Pembina ASOBSI Kutim Siti Robiah dan perwakilan Bank Sampah Unit sebanyak 70 orang serta tim RSPKT Prima Sangatta sebanyak 30 orang. Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) RSPKT Prima Sangatta dengan Tim Pembina Bank Sampah Kutim perihal komitmen pengelolaan sampah juga dilaksanakan pada saat itu.

Mendapatkan kesempatan untuk menyampaiakan sambutan, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menyambut baik adanya perjanjian ini. Bupati berharap dengan adanya kerja sama ini maka pengelolaan sampah di lingkungan rumah sakit lebih prima penanganannya.

Bupati menjelaskan bahwa “saya merasa yakin ke depannya produk dari Bank Sampah akan lebih bervariasi. Sehingga di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) nantinya hanya menampung sekitar 50 persen saja, karena sampah lainnya langsung diolah oleh Bank Sampah,” Jelas Bupati.

Sementara ituKepala DLH Kutim Armin. Menyampaikan rasa terima kasihnya karena melalui kegiatan ini tentunya dapat mengurangi timbunan sampah dengan pengelolaan sampah dari hulu yang juga dapat memberikan manfaat secara ekonomi bagi masyarakat sekitar

Perwakilan PT Kaltim Medika Utama dari RSPKT Prima Sangatta,rg Artha Surya mengatakan jika PKS ini merupakan salah satu bentuk komitmen RSPKT Prima Sangatta dalam turut serta menjaga lingkungan. (JI/01)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker