Kominfo Kutai Timur

Bunda PAUD Kutim Buka MPLS Di MIN 1 Kutim

Loading

Journalindonesia.id, Sangatta – Pembukaan MPLS di MIN 1 Kutim berjalan dengan lancar. MPLS merupakan program penyambutan siswa baru sebelum memulai proses belajar mengajar. Pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah diperlukan untuk mendukung proses pembelajaran.

MPLS yang dibuka oleh Bunda PAUD yang bertempat di Teluk Lingga Norma Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kutai Timur (Kutim) mulai dilaksanakan Rabu (12/7/2023).

Melalui Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dijelaskan pengenalan lingkungan sekolah adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri dan pembinaan awal kultur sekolah

Ditemui usai kegiatan, Lurah Teluk Lingga Norma mengucapkan syukur, “Walaupun terik matahari yang cukup panas dan menyengat, anak-anak cukup berenergi mengikuti rangkaian MPLS ini,” ungkap Bunda PAUD Kelurahan Teluk Lingga.

Salah satu tujuan MPLS ini adalah untuk masa beradaptasi anak didik yang sebelumnya berasal dari TK ke SD. Sehingga dapat membentuk karakter tanpa harus memaksakan mereka dapat calistung.

“Masa-masa SD tingkat rendah adalah masa peralihan anak yang biasanya belajar sambil bermain sehingga guru-guru dituntut untuk lebih ekstra bersabar. Karena kebiasaan anak-anak tak mudah untuk dirubah,” urainya.

Sementara itu Kepala Sekolah Mi 1 Kutim berharap anak-anak dapat melakukan pengenalan baik dengan temannya maupun guru-guru. Selanjutnya mampu beradaptasi dengan sekolah. Tercipta rasa nyaman, gembira, riang dan sebagainya.

“Target utamanya tumbuh kembangkan karakter anak. Tentang bagaimana cara bergaulnya, menempatkan sapa senyum dan salam serta sopan santun. Sehingga dapat terus dibina guru dan orang tuanya,” Jelasnya. (JI/01)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker