Kominfo Kutai Timur

Diskop UKM Kutim Gelar Berbagai Kegiatan Di Perayaan 76 Tahun Koperasi Indonesia

Loading

Journalindonesia.id, Sangatta – Koperasi Indonesia tengah berbahagia, 76 tahun usia koperasi Indonesia di rayakan di seluruh Indonesia tidak terkecuali Koperasi yang ada di wilayah Kutai Timur.

Perayaan Ulang tahun tersebut  akan dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Kutai Timur (Diskop UKM Kutim) dan akan diisi dengan berbagai kegiatan untuk memeriahkan Hari Koperasi Indonesia (HKI). akan di laksanakan di Lapangan Helipad kawasan Bukit Pelangi Sangatta.

saat memberikan keterangan Kepala Pengembangan dan Pengawasan Diskop UKM Kutim Firman Wahyudi mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 16 Juli mendatang akan di isi dengan berbagai kegiatan menarik.

“Jalan santai, bazar murah yang tentunya melibatkan UMKM binaan Diskop UKM kita, serta berbagai kegiatan yang sayang untuk dilewatkan, ” ucap pria yang akrab di panggil Bobo ini.

Lebih lanjut, sesuai dengan arahan dari Kementerian Koperasi dan UKM, bahwa peringatan HKI kali ini dijadikan sebagai momentum untuk membangkitan serta meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM.

“Agar bisa berdaya saing dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi, meskipun saat covid-19 mereka (pelaku UMKM) sudah terbukti menjadi sektor yang mampu bertahan, namun momen HKI ini menjadi penanda bahwa mereka siap bersaing dan akan terus berkembang, ” imbuhnya.

Selain itu, kegiatan yang akan menghadirkan hiburan artis dari ibukota ini, juga menjadi ajang promosi produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM yang ada di Kutim.

“Kita akan tunjukkan kalau produk kita juga tidak kalah bagus dari daerah lain, baik dari sisi kualitas maupun harga yang juga mampu bersaing, “Ujarnya.¬†(JI/01)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker