Kominfo Kutai Timur

Ka Diskominfo Staper Ungkap 18 Kecamatan di Kutim Sudah Bisa Mengakses Internet

Loading

Journalindonesia.id, Sangatta– Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) Melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo Staper) terus melakukan upaya percepatan dan pemerataan pembangunan di berbagai sektor, salah satu yang menjadi konsentrasi untuk segera diwujudkan yakni pembangunan pusat literasi digital.

Ery Mulyadi selaku Kadis Kominfo mengatakan bahwa program pembangunan pusat literasi digital yang merupakan bagian dari Implementasi pengembangan program smartcity itu penting untuk segera laksanakan, mengingat, saat ini masih ada wilayah, khusunya di beberapa kecamatan yang masih mengalami keterbatasan informasi.

“Sebagai daya dukungnya, saat ini di seluruh desa di 18 Kecamatan sudah memiliki akses internet sehingga selain bertujuan untuk memberikan layanan kepada masyarakat, juga bisa di manfaatkan untuk menambah ilmu pengetahuan melalui literasi digital,” ujarnya saat memberikan sambutan Presentasi Pembangunan Pusat Literasi Digital, yang berlansung diruang rapat Diskominfo Staper pada Senin(19/06/2023).

Dengan adanya pusat literasi digital ini, diharapkan akan menjadi induk informasi yang tidak hanya akan menghinpun pengetahuan secara umum, namun juga kan di fokuskan kepada informasi yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan, khususnya bagi kalangan anak-anak sekolah.

“Kami juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kubuku yang sudah bermitra dengan kami untuk memaksimalkan fasilitas yang mereka dimiliki, selain itu, keberhasilan program ini juga tidak bisa terlepas dari dukungan seluruh pihak, baik dari unsur pemerintah desa hingga tingkat kecamatan,” ujarnya. (JI/01)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker