Kominfo Kutai Timur

Bupati Kutim Hadiri Kegiatan Germas Yang Digelar Di Halaman BPU Sangatta

Journalindonesia.id, Sangatta – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman hadiri kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) digelar di halaman BPU Sangatta Utara pada minggu (18/6/2023) pagi.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengajak masyarakat Kutim terapkan pola hidup sehat. Caranya yakni untuk makan buah setiap hari yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan juga menyempatkan waktu selama 30 menit untuk berolahraga.

“Anjurannya setiap hari di rumah kita harus punya buah, sebagai penambah energi dan melarutkan racun yang ada dalam tubuh,” Ucap Ardiansyah.

Tak boleh lupa juga menyempatkan waktu selama 30 menit untuk berolahraga. Seperti melakukan aktivitas fisik sehingga mengeluarkan keringat dan sebagainya. Lanjut Bupati.

“Kegiatan ini ditetapkan pemerintah sudah menjadi gerakan, maka dari itu setiap institusi salah satunya kecamatan Sangatta Utara melakukan gerakan ini secara masal” ungkapnya.

Ucapan syukur disampaikan karena telah melakukan kegiatan Germas tersebut. Diawali dengan senam, pemeriksaan kesehatan dan sebelumnya makan buah juga.

“Semoga gerakan ini menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari di setiap individunya,” harapnya

Selain itu, ia membeberkan angka harapan hidup di Kaltim meningkat sedikit, dari tahun 2020 sebesar 74,33 persen lalu tahun 2021 meningkat 74,61 persen dan tahun 2022 turun menjadi 74,62 persen. Sedangkan Kutim, angka harapan hidup juga meningkat, dimana di tahun 2020 73,17 persen, tahun 2021 73,46 persen dan tahun 2022 73,47 persen. Jadi Kutim menempati posisi keempat setelah Kabupaten Paser, Kutai Barat danKutai Kartanegara (Kukar). Angka harapan hidup di Kaltim juga melebihi angka harapan hidup nasional, yakni 71,57 persen.

“Naik sedikit, kita harapan ini tidak luput dari pada hasil kebugaran meskipun umur kita yang ngatur Allah SWT,” tutupnya. (JI/01)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker