Kominfo Kutai Timur

Diskominfo Perstik Kutim Dukung Pelayanan Adminduk Dengan Sediakan Internet Gratis

Loading

Journalindonesia.id, Sangatta РEry Mulyadi selaku Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik) Kutai Timur (Kutim) menyatakan bahwa  Fasilitas internet gratis di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan segera hadir di 18 kecamatan.

Fasilitas tersebut akan digunakan secara khusus untuk pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) dan juga untuk membackup kegiatan tahapan pemilu. Diskominfo Perstik bertanggung jawab dalam membackup fasilitas jaringan internet.

Ery mengatakan bahwa saat ini, setiap kecamatan sudah dilengkapi dengan fasilitas Adminduk, sehingga masyarakat hanya perlu mendatangi kecamatan untuk membuat KTP dan layanan Adminduk lainnya.

“Setiap Kecamatan juga telah memiliki peralatan dan fasilitas pencetak KTP untuk mendukung kegiatan ini,” Ujar Ery.

Kadis juga mengatakan bahwa fasilitas internet gratis ini akan terpasang di dua titik di setiap kecamatan. Satu titik khusus untuk jaringan Adminduk dan tahapan pemilu, yang akan terletak di halaman kantor kecamatan. Sedangkan titik kedua akan digunakan sebagai wifi gratis untuk dimanfaatkan oleh masyarakat umum. (JI/01)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker