Advertorial

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman Pukul Bedug , Tanda Pembukaan MTQ ke-16 Tingkat Kabupaten Kutai Timur

KUTAI TIMUR – Bupati Kutai Timur, Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M. Si memukul bedug pertanda pembukaan MTQ ke – 16 Tingkat Kabupaten Telah di buka secara resmi. Didampingi oleh alim ulama yang ada di Kutai Timur serta sejumlah pejabat dan Forkopimda.

Pada kesempatan ini, melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Pemerintah Kabupaten Kutai Timur  menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Kutai Timur ke-XVI, di halaman masjid Agung Al Faruq kawasan Bukit Pelangi hingga 3 Desember 2022.

Pada Selasa (29/11/2022) malam, secara resmi Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, membuka kegiatan syiar Islam itu. Yang ditandai dengan pemukulan bedug yang didampingi oleh sejumlah pejabat dan Forkopimda.

Dalam sambutannya, Bupati menyebut jika tujuan utama MTQ yakni hanya ingin mendapatkan keberkahan dan keridhoan dari Allah Subhanahu Wa ta’ala (SWT), karena apapun cabang yang diperlombakan semuanya bersumber dari ayat-ayat Al Qur’an.

‘Makanya saya mengajak kepada kita semua, mari kita hadir dan pahami dari lomba yang di laksnakan, karena semua itu merupakan bagian dari syiar dari Allah SWT,” sebut Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa , MTQ merupakan ajang bertukar pikiran tentang bagaimana syiar islam ini agar terus berkembang dan di kumandangkan. Selain itu, untuk meningkatkan keimanan kita, khusunya kepada Al Qur’an, serta untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Sementara itu rencananya “Tahun 2024 Kutim akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke 46, masih ada waktu untuk kita menyiapkan seluruh kontingen kita dengan terus meningkatkan kualitas para khafilah,” Jelasnya.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker