Advertorial

Menarik! Objek Wisata Rumah Kelinci di Sangatta

KUTAI TIMUR – Beragam tempat wisata terdapat di kota Sangatta, salah satunya adalah rumah kelinci, terletak di Jalan AW Syahrani Gang Kudungga 4 Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur, objeck wisata ini menawarkan lingkungan yg asri dan sangat cocok sebagai tempat berkunjungnya anak-anak ketika berlibur di hari week end. Rumah kelinci ini juga kerap dijadikan sebagaui tujuan wisata taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar di Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Berdiri di tahun 2017 tempat wisata buatan yang ini menawarkan interaksi pengunjungan dengan beragam hewan mulai dari kelinci, kucing dan berbagai binatang lainnya. Selain itu, pengunjung juga bisa memetik jambu kristal sambil berkeliling menikmati hiburan dengan muatan edukasi di tempat wisata ini.

Saat di temui oleh awak media, Pemilik rumah kelinci, Suroto mengatakan bahwa mayoritas pengunjung berasal dari anak-anak TK dan SD yang melakukan outing class (belajar di luar lingkungan sekolah). “Yang memperbanyak tingkat kunjungan itu rata-rata kegiatan outing class dari anak-anak TK atau SD dan itu jumlahnya mencapai ribuan,” ucapnya. Bahkan pria yang juga seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut mengaku omset yang diterima dari pengunjung rumah kelinci mencapai Rp 100 juta perbulan di tahun 2018.

Owner juga menceritakan terkait Omset ini didapatkan dari berbagai sumber seperti penjualan tiket restoran dan penjualan buah-buahan yang ada di dalam kawasan rumah kelinci.Suroto ternyata memiliki trik untuk bisa menarik minat lebih banyak pengunjung ke tempat usahanya tersebut.

Pada tahun pertama rumah kelinci buka di tahun 2017 selama 1 tahun pertama pengunjung bisa masuk tanpa dipungut biaya alias gratis.Pemberian gratis tiket masuk ini bertujuan untuk terlebih dahulu memperkenalkan rumah kelinci kepada wisatawan yang ada di Kutim khususnya Kota Sangatta.

Dan benar saja banyak pengunjung yang kemudian mengenal rumah kelinci serta merekomendasikan tempat wisata ini kepada wisatawan lainnya.Kemudian di tahun 2018 pihaknya mulai menetapkan biaya tiket masuk ke rumah kelinci sebesar Rp 10 ribu untuk dewasa dan Rp5 ribu untuk anak-anak.

Sementara itu harga tiket yang terjangkau ini pengunjung bisa puas menikmati seluruh wisata edukasi tersebut.Tak hanya menjadi tempat wisata di sini pengunjung juga bisa mengadopsi kelinci dari berbagai jenis dan ras serta mencicipi sate kelinci yang lezat tempat wisata rumah kelinci ini dibuka mulai pukul 09.00 Wita hingga 18.00 WITA dan libur setiap hari Senin.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker