Advertorial

Disperindag Kutim Kerja Sama dengan PT Pertamina Untuk Atasi Kelangkaan Gas LPG 3 Kg Di Kutim

KUTAI TIMUR– Antisipasi Inflasi harga terus di upayakan oleh pemerintah daerah di Indonesia. Melalu dinas terkait Kabupaten Kutai Timur sebagai Salah satu Wilayah yang sigap dalam menghadapi inflasi.

Inflasi terjadi karena adanya kenaikan harga yang ditunjukkan oleh naiknya sebagian besar harga bahan pokok dan termasuk Gas LPG Inflasi sendiri memang tidak bisa diduga kapan akan terjadi, bisa datang kapan saja. Oleh karena itu Pemerintah terus mengupayakan untuk melakukan hal terbaik guna mengatasi hal tersebut.

Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur (Kutim) salah satu upaya pemerintah adalah dengan menjalin kerja sama dengan pihak Pertamina untuk melakukan operasi pasar khusus gas LPG..Operasi pasar ini dilakukan Disperindag Kutim karena terjadinya kelangkaan tersedianya Gas LPG 3 Kilogram di Sangatta, khususnya Sangatta Utara.

Disperindag melaksanakan Operasi pasar tabung gas LPG 3 Kg di Halaman Kantor Camat Sangatta Utara.Kepala Disperindag Kutim, Zaini melalui Plt. Sekretaris Disperindag Kutim Pasombaran mengatakan pihaknya telah bekerjasama dengan PT. Pertamina, mengatasi kelangkaan Gas LPG 3 Kg di Kecamatan Sangatta Utara dan beberapa kecamatan lainnya.

Dijelaskan oleh Kadis bahwa“Kita melibatkan beberapa agen, sementara saat ini 2 agen untuk membantu, melancarkan dan memudahkan kegiatan ini,” ujar Pasombaran.Pasombaran menjelaskan bagi warga yang mau membeli gas di operasi pasar, cukup membawa uang pas senilai Rp 21.000 dan fotokopi KTP. Setiap pembeli hanya boleh menukarkan maksimal dua tabung gas dalam sekali pembelian.

Ditegaskan juga bahwa“Biar semua kebagian, jadi satu orang cuman bisa menukarkan dua tabung gas dan tidak boleh di jual,” ucapnya.Sementara itu, Ismail, Agen tabung gas 3 kg PT Haedir Ismail Bersaudara mengatakan pihaknya telah menyediakan 250 tabung gas dalam operasi pasar.

“Sementara arahannya hanya 250 tabung saja, kedepannya kalau ada arahan dari Pertamina dan Disperindag, kami pas akan mengadakan lagi operasi pasar ini,” terangnya.Nasir yang juga selaku agen tabung gas 3 Kg PT. Badjuber Bersaudara mengatakan pihaknya menyediakan 560 tabung gas. “Ini kita sudah siapkan tabungnya,kalau masih kurang, itu tergantung Kadis tinggal komunikasi aja sama Pertamina soal penambahannya dan kita jual per tabung harganya Rp. 21.000 sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET),” (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker