Advertorial

Himbauan Dinas Lingkungan Hidup Kutim, Tentang Jam Buang Sampah Di Sangatta

KUTAI TIMUR – Salah satu upaya lanjutan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam mewujudkan  Kota Sangatta bersih adalah dengan menetapkan jam membuang sampah bagi warga Khususnya di Kota Sangatta .Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup, terus menghimbau warga agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Andi Palesangi  Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kutim, menghimbau masyarakat agar membuang sampah sesuai waktu yang telah ditentukan oleh Pemerintah, yakni mulai dari Pukul 18.00 Wita, hingga pukul 06.00 Wita.

Dijelaskan“Dilapangan masih ada yang kerap membuang sampah tidak tepat pada waktunya, seperti pada saat berangkat bekerja baru membuang sampah, sehingga sering kita temui tumpukan sampah karena telat diangkut,” Kata Andi Palesangi.

Jadi Kami himbau kepada masyarakat agar tertib membuang sampah tepat pada waktunya. Selain akan membuat Kota Sangatta bersih, juga akan memudahkan para petugas kebersihan untuk mengangkut sampah hingga ke TPA. “Meskipun petugas kebersihan sudah rutin melakukan pengakutan sampah, jika masyarakatnya tidak disiplin membuang sampah, maka akan tetap menimbulkan pemandangan yang tidak bersih dan menimbulkan bau kurang sedap,”Jelasnya.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker