Advertorial

Air Terjun Tangga Bidadari, Wisata Yang Menawarkan Keindahan Alam

KUTAI TIMUR – Kabupaten Kutai Timur menyimpan banyak potensi wisata yang masih belum banyak diketahui. Objek yang menarik untuk di kunjungi tersebar di hampir seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Salah satu objek wisata yang menarik untuk di kunjungi adalah air terjun tangga bidadari.

Terletak di Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Selain menyuguhkan keunikan air terjun yang mirip seperti tangga, Objek wisata ini juga menawarkan pemandangan yang mengagumkan dan menyegarkan. Airnya mengalir deras dan di sekitarnya terdapat pemandangan hutan yang sangat menawan yang menjadikan udara disekitar air terjun tersebut sangat segar dan menyejukkan,

Air Terjun Tangga Bidadari termasuk salah satu objek wisata yang menjadi favorit untuk di kunjungi. Meski jalan yang ditempuh cukup menguras tenaga, namun sesampainya di depan air terjun rasa lelah dan penat tergantikan dengan pemandangan yang menyejukkan.

Air terjun yang terletak tidak jauh dari pantai Jepu-jepu ini, Selain menjadi  tujuan berwisata alam bagi wisatawan yang datang dari berbagai penjuru Kabupaten Kutai Timur atau beberapa daerah lainya, juga menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi penduduk lokal yang ada di Desa Selangkau Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Hal tersebut, dapat kita saksikan ketika musim liburan datang, dimana salah satu objek wisata andalan dikabupaten tersebut, terlihat begitu ramai dan banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan, termasuk jika hari off para karyawan tambang.

Ditemui saat sedang asik bermain air, salah satu pengunjung mengutarakan kegembirannya bisa mengunjungi objek wisata Tangga Bidadari tersebut. “ Kami datang rame-rame karena hari off kerja sekalian membawa keluarga untuk menikmati indahnya air terjun ini” ujar Budiman, salah  satu karyawan tambang di Kutim.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker