Advertorial

Koramil 09090-02 Sangkulirang Bantu Pendistribusian Vaksinasi di Wilayahnya

KUTAI TIMUR – Dukungan terhadap percepatan vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia terus di galakkan oleh pihak pemerintah termasuk dari TNI dan Polri. Kepedulian terhadap perlindungan kesehatan  penduduk Indonesia menjadi prioritas utama.

Vaksin Covid19 ditargetkan bisa di distribusikan kepada masyarakat yang memang sudah memenuhi syarat untuk mengikuti vaksin. Tercapainya Usia dan  kesehatan  menjadi dua syarat utama untuk mendapatkan vaksin covid19. Mulai dari anak-anak, remaja hingga lansia di targetkan bisa mendapatkan vaksin sebagai proteksi dari virus covid19.

Di Kabupaten Kutai Timur ,  Jajaran Kodim 0909 melalui Koramil 0909-02 Sangkulirang bantu pendistribusian vaksinasi di Puskesmas Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur . Dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Kecamatan Sangkulirang, dan didampingi Babinsa Benua Baru untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi.

Antusias masyarakat saat proses vaksin berlangsung dapat terlihat jelas, kesigapan penyampaian informasi terkait adanya vaksin membuat masyarakat berbondong-bondong hadir untuk mengikuti pekan vaksin.

Kebutuhan akan vaksin di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten  Kutai Timur, diupayaan oleh pemerintah daerah untuk didistribusikan mengingat virus covid19 belum  sepenuhnya hilang.

Dengan  tema “ Lindungi diri dan keluarga dari virus covid19  Vaksin amanah dan  halal”

Gelaran suntik vaksinpun dimulai. Saat proses vaksinasi berjalan Petugas pukesmas telah memberikan suntikan vaksin kepada warga masyarakat. Tak lupa petugas TNI dan  polri mengawal prosesi vaksin yang berlangsung dengan aman tersebut.

Danramil 0909-02 Sangkulirang Kapten Arh Muhammad Jabal mengatakan, pihaknya berupaya memberikan dukungan terhadap percepatan vaksinasi termasuk bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

“Ini program pemerintah harus didukung oleh semua pihak,” katanya.

Sebelum mengikuti vaksinasi, seluruh peserta dipastikan lebih dulu mengikuti beberapa tahapan, diantaranya cek tensi, suhu tubuh, input data dan screening, setelah dinyatakan memenuhi syarat, barulah diberikan suntikan vaksin. “Setelah vaksin, peserta juga harus menunggu 30 menit. Untuk memastikan reaksi dari vaksin,” Jelas Danramil.

Danramil menambahkan Terkait stock sendiri, tidak ada batasan dan menargetkan sebanyak-banyaknya, karena vaksin sudah tersedia cukup banyak.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker