Ismail,ST Lakukan Penyebarluasan Peraturan Daerah tentang Pajak Kendaraan

by -285 views

Kabarestorasi.id- Penyebarluasan Peraturan Daerah Tentang Pajak Daerah, melalui sosialisasi langsung kepada masyarakat kembali dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Ismail,ST.

Agenda Sosialisasi kali ini bertempat di Dusun Air Putih Desa bukit makmur kec. Kaliorang, Kab. Kutai Timur. Kalimantan Timur, Senin (13/09/2021).

Didampingi Oleh utusan dinas terkait, Bapak Hasri, Ismail, ST mensosialisasikan Perda Nomor 1 tahun 2019 tentang perubahan kedua atas perubahan peraturan daerah Provinsi Kalimantan Timur Nomor 1 Tahun 2011 tentang pajak Daerah dihadapan masyarakat.

Ismail menyampaikan bahwa tujuan dari sosialisasi peraturan Pajak daerah ini, agar masyarakat dapat memahami dan lebih mengetahui lagi kewajiban sebagai warga Masyarakat yang memiliki kendaraan.

Bayar pajak kendaraan merupakan kewajiban kita. Siapapun dia tegas Ismail,ST. Asal memiliki kendaraan dan dipakai sebagai sarana transportasi sekalipun itu dipakai di kebun tetap harus bayar pajak. Dan pajak ini akan dikelola oleh pemerintah Daerah Kalimantan Timur.

Intinya sebagai warga masyarakat yang baik kita memang harus memahami bahwa kita memiliki kewajiban-kewajiban yang harus kita penuhi kepada pemerintah. Salah satunya bayar pajak kendaraan.

Untuk itulah selaku anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur. Saya ditugaskan untuk menyampaikan kepada Bapak dan Ibu semua tetang peraturan daerah tentang Pajak Daerah. Khususnya pajak Kendaraan.

Ismail menjelaskan bahwa jika masyarakat rajin membayar pajak tepat waktu, maka hasil pajak tersebut akan digunakan untuk membangun daerah kita, yaitu Kalimantan Timur.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan ini. Maka sangat dipandang perlu oleh pemerintah supaya Peraturan daerah ini langsung disampaikan atau disosialisasikan dihadapan masyarakat hingga ke plosok-plosok. Seperti contohnya didesa ini.

Ismail yakin meskipun masyarakat tinggal di desa ataupun di plosok wilayah kalimantan Timur, jika langsung mendengar sosialisi semacam ini. Maka inshaAllah kesadaran membayar Pajak Akan tumbuh. Harapannya seperti itu. Ujar politisi senior dari Partai Nasdem ini.(DL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *