AdvertorialKutai Timur

Jembatan Sangatta Lama Diresmikan, Anggota DPRD Sayyid Anjas Apresiasi Kontraktor Lokal

Jembatan yang menjadi harapan masyarakat Kecamatan Sangatta Selatan akhirnya diresmikan oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang pada Senin (12/4/2021).

Anggota DPRD Kutai Timur Sayyid Anjas, S.E., M.M., memberikan apresiasi mendalam terhadap kinerja kontraktor lokal. Adalah PT. Putra Angga Pratama, kontraktor lokal dimaksud yang menangangi proyek pembangunan jembatan dengan spesifikasi type rangka besi lengkung Kelas A, dengan panjang bentang utama 50m, lebar 7m dan ketebalan mencapai 27cm.

Jembatan yang dianggarkan secara Multi Years dengan nilai kontrak sebesar Rp 35.052.216.000. tersebut, dinilai Anjas merupakan bukti sekaligus tolak ukur, bahwa kontraktor lokal pun mampu jika diberi kepercayaan untuk menangani proyek dengan skala Multi Years. Anjas pun berharap, kedepan kontraktor lokal lebih diutamakan dalam penanganan proyek-proyek Multi Years.

H. Rajab yang mewakili kontraktor lokal dimaksud, mengatakan bahwa tidak ada kendala yang berarti dalam pembangunan Jembatan yang baru saja diresmikan Wakil Bupati tersebut. Dikatakannya, terkait pembebasan lahan, sudah ditangani sebelumnya oleh pemerintah daerah.

Anjas menambahkan, kendala-kendala kecil dalam pembebasan lahan, adalah hal yang memang lumrah, dan sudah menjadi romantika dalam pembangunan proyek infrastuktur daerah. (Bollem)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker