DPRDDPRD Kutim

Basti Apresiasi Pemerintah karena Permudah Warga Urus KTP

KUTAI TIMUR – Legislator dari Partai Amanat Nasional, Basti Sanggalangi, menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap program Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam mengelola urusan kependudukan. Salah satu program yang dia apresiasi adalah proses penerbitan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang kini menjadi lebih mudah dan dapat dilakukan di beberapa kecamatan.

Sebagai Anggota Komisi I DPRD Kutai Timur, Basti menyambut baik inisiatif Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam mempermudah proses administrasi kependudukan. Ia melihat perubahan ini sangat positif bagi masyarakat setempat.

“Itu sudah ada lagi program yang mempermudah masyarakat dalam membuat atau mengurus KTP, sudah ada link lewat online yang digunakan,” kata Basti.

Menurut Basti, kebijakan yang memungkinkan pencetakan KTP di beberapa kecamatan di Kabupaten Kutai Timur adalah langkah proaktif yang memberikan kemudahan kepada warga. Dengan adanya akses yang lebih dekat ke layanan ini, masyarakat tidak perlu lagi melakukan perjalanan jauh ke pusat administrasi untuk mendapatkan dokumen kependudukan yang penting.

“Saya lihat ada beberapa kecamatan yang sudah untuk mencetak KTP. Sudah terpenuhi sepertinya Kecamatan Muara Bengka ada, di Kaliorang ada, kemudian beberapa kecamatan lain yang sudah mencetak,” jelasnya baru-baru ini.

Basti juga mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kutai Timur dalam memberikan pelayanan yang mudah dan cepat kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan di tingkatkan lagi program itu, bagaimana tidak menyulitkan masyarakat dalam mengurus KTP, atau surat pindah atau akte lahir atau yang lainnya,” tambahnya.

Sebagai informasi bahwa saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kutai Timur telah meluncurkan layanan digital kependudukan melalui website resmi Dukcapil. Dengan program Siap Kawal Kutai Timur, layanan digital ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan tanpa harus datang ke kantor.(Adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker